Pembinaan Perangkat Desa

yohana 03 Mei 2019 13:27:21 WIB

Dalam rangka optimalisasi kinerja perangkat desa , Pemerintah Kecamatan Karangmojo mengadakan Kegiatan pembinaan untuk optimalisasi pemerintahan desa.

Kegiatan dilaksanakan Hari Jumat, 3 Mei 2019; Jam 09.00 s.d 12.00 bertempat di ruang rapat Balai Desa Wiladeg.

Peserta terdiri dari Perangkat Desa Wiladeg,dari Kecamatan selaku narasumber diwakili Ibu Suindartini,S.Sos, M.Si ( Sekretaris camat Kecamatan Karangmojo), Bapak Ngateno,S.Sos ( Kasie PMD Kecamatan Karangmojo) dan Bapak Sudiyono,SIP,MAP (PJ Kepala Desa Wiladeg & Kasie Tapem Kecamatan Karangmojo).

Sesuai dengan amanat Undang - Undang, Kecamatan berfungsi untuk melakukan bimbingan dan pengawasan atas kinerja pemerintah desa. Fokus dari kerjasama ini untuk mengkoordinasikan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Sehingga program desa sinkron (sejalan) dengan program kecamatan.

Narasumber mengingkatkan tentang pentingnya perencanaan dalam penyusunan RPJMDes, sebab dokumen dalam RPJMDes menjadi kiblat dalam penentuan RKPDes dan APBDesa.Dengan bertambahnya wawasan perangkat desa, diharapkan kinerja pemerintah Desa Wiladeg semakin meningkat, dapat berjalan sesuai dengan Tupoksi dengan mengacu pada regulasi yang ada.

Dokumen Lampiran : Pembinaan Perangkat Desa


Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Wiladeg

tampilkan dalam peta lebih besar