Belajar Menari Bersama Sanggar Tari Prapanca

06 Mei 2019 09:28:31 WIB

Label Desa Budaya telah melekat pada nama desa Wiladeg sejak akhir tahun 2016. Hal tersebut menjadi  prestasi sekaligus tantangan. Desa beserta semua komponen pendukungnya harus bisa mandiri dalam melestarikan dan mengembangkan budaya yang ada bahkan meningkatkan supaya bermanfaat dan tidak hilang tergerus kemajuan jaman.

Salah satu wujud nyata semangat warga, yakni didirikannya Sanggar Tari Prapanca pada bulan Agustus 2018, yang diinisiasi oleh Bapak Slamet Haryadi,S.Pd salah satu tokoh kesenian di desa Wiladeg. 

Kegiatan Sanggar ini rutin dilaksanakan hari Sabtu pukul 09.00 WIB di pendhapa Balai desa Wiladeg. Antusias masyarakat dalam mengikutsertakan putra putrinya cukup tinggi. Sampai bulan Maret, peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 35 anak, dengan usia 4 - 13 tahun. Beberapa tarian yang sudah dilatih ke peserta antara lain tari perang - perangan, tari topi, tari oglek, tari pongan. Pelatih Sanggar ini ibu Erna Sulistiyani dari desa Jatiayu.

Selain belajar menari, anak anak juga diajak mengenal dan memainkan permainan tradisional dan tembang dolanan.

Bagi warga masyarakat yang berminat untuk bergabung dengan Sanggar Tari Prapanca dapat menghubungi Ibu Maya Rolina (081328455949) selaku pengurus.

 

Dokumen Lampiran : Belajar Menari Bersama Sanggar Tari Prapanca


Komentar atas Belajar Menari Bersama Sanggar Tari Prapanca

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Wiladeg

tampilkan dalam peta lebih besar